Minggu, 25 Oktober 2009

Murai Batu Tangse





Murai Batu ini berasal dari wilayah Tangse, Pidie.
MB ini saya peroleh dari seseorang yang kebetulan sedang membutuhkan uang dan terpaksa menjual MB peliharaannya.
MB Tangse ini memiliki ekor yang relatif panjang, sekitar 20-21 cm.
Paruh MB ini sedikit bercelah dan suaranya telah membuat 2 ekor MB lain milik saya di rumah menjadi terdiam.
Suara isian MB ini masih minim, yang baru terdengar adalah suara prenjak dan kenari, selebihnya adalah suara-suara aneh dan ada juga suara-suara siulan manusia.





23 komentar:

  1. aw...aw....aaaawww.......aku siap menampung di rumah om.kebetulan ada gantungan yg kosong.....heheheeehheee.....

    BalasHapus
  2. kl di tebus..
    kira2 brp boz??

    BalasHapus
  3. om' kayaknya boleh kalo di bw ke Bdg
    ntar aku kalo pulang ke Gampong Jawa....... aku mampir ke rumah Om..... (pat' tinggai...Om...?)

    BalasHapus
  4. Maaf, MB Tangse ini adalah MB hiburan di rumah.

    BalasHapus
  5. om,mb nya guantenk buanget,sy juga ada,katanya orang sih mb lampung,tapi suara n mental tempurnya lumayan juga,ada juga yg mb medan tp lagi moulting,suaranya masih ngeriwik,ga taulah apa dia male/female,sy pengen dapet mb medan ekor panjang ,tapi nyarinya agak susah di bali,kalo ada bisikan di info ya om dimana sy nyarinya,081239466088

    BalasHapus
  6. Ekor panjang. Tangsemania hehehehe..

    BalasHapus
  7. ciri murai aceh gimana om?

    BalasHapus
  8. Cocoknya dikasih nama The Killer nih.. Kalo udah piara dia dirumah, MB yang lain pasti harus ikut program urbanisasi.

    BalasHapus
  9. om sms sin ke no ini 08122338608, kalau boleh saya menghubungi om herry

    BalasHapus
  10. Siang bang Heri...
    Klo MB dari daerah Jiem-Jiem bagus gak ?
    Soalnya say apunya temen di daerah lueng putue.

    BalasHapus
  11. Walaupun sama-sama dari wilayah Pidie, tapi kualitasnya secara umum masih di bawah MB yang berasal dari Tangse.

    BalasHapus
  12. Nanya lagi bang...
    klo MB tangse trotolan, MH, ama yg udah jadi harganya sekitar berapaan bang ?

    BalasHapus
  13. HARGA Murai batu tangse diatas berapa bung....

    BalasHapus
  14. MB Tangse di atas,sudah diambil oleh seorang rekan saya yang ada di Jakarta dengan harga 2500K.

    BalasHapus
  15. wonderful mb om, pengen punya yang seperti ini hehehe

    BalasHapus
  16. om apakah informasi ini benar adanya ???
    http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=X2An5hDzung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang MB Tangse saat ini sudah semakin sulit didapat, tapi bukan berarti tidak ada, sebab hutan Tangse sangat luas sekali dan bahkan ada wilayah yang belum terjamah.
      Ciri khas MB-MB Tangse sangat mudah dikenali, mental tempurnya di atas rata-rata. Hanya hobbies tertentu saja yang bisa mendapatkan akses untuk mendapatkan MB-MB Tangse.

      Hapus
  17. Siang Om Herry, saya gia asal jakarta selatan.
    saya sungguh kagum dengan cerita & kelebihan murai batu asal tangse, tapi boleh kah
    om share ilmu mengenai ciri2 / ciri khas dari murai asal tangse tersebut.
    jujur saya sangat tertarik mencoba ternak Murai batu khusus nya asal (aseli) tangse.
    dari pada itu saya bertanya ciri-ciri tersebut,agar saya tidak kena tipu / bahkan salah menilai murai batu.
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih om :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Om, susah untuk menjelaskan ciri MB dari Tangse, sebab semua MB hampir sama.

      Hapus
  18. om herry apa benar murai tangkapan hutan lebih baik dari pada hasil penangkaran bila untuk lomba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali main ke lomba, dan lihat sendiri perbandingannya. Penilaian anda sendiri akan jauh lebih objektif.

      Hapus
  19. om herry kira2 kapan om herry ada kiriman ke sahabat om yg di jakarta agar saya dapat memiliki murai batu pilihan om herry,trmksh

    BalasHapus
  20. kalo untuk jenis MB yang ekornya ampe 30cm itu jenis dari daerah mana om..???

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar atas topik ini.