Senin, 05 September 2011

Tiga Pemburu Murai Hilang di Hutan




CALANG – Tiga orang pemburu burung murai, Mustafaruddin (27), Jamaluddin (24), dan Muslem (36) kesemuanya warga Desa Gampong Baro L, Kecamatan Daruh Hikmah, Aceh Jaya dilaporkan hilang di hutan Masen selama 12 hari sejak 23 Agustus lalu.

Warga setempat yang telah melakukan pencarian sejak dua hari belakangan ini hingga Minggu (4/9) kemarin belum menemukan jejak mereka. Pihak Muspika telah melaporkan hal itu kepada Pemerintah Aceh Jaya untuk segera ikut membantu melakukan pencarian.

Camat Darul Hikmah, T Imran SE kepada Serambi, Minggu (4/9) mengatakan, saat pergi mereka membawa perbekalan berupa 8 bambu beras dan sejumlah perlengkapan lainnya ke hutan Masen di kawasan Kecamatan Darul Hikmah. Mereka berjanji pada keluarga akan pulang pada hari meugang menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Namun sudah lima hari Lebaran mereka belum kembali. Kita mengkhawatirkan kalau mereka itu tersesat di dalam hutan. Jika mereka dimangsa oleh binatang buas pasti ada bekasnya. Sebab sejumlah masyarakat di Desa Gampong Baro L dan pihak keluarga yang melakukan pencarian belum menemukan jejak atau tanda-tanda kalau mereka dimakan binatang buas di hutan itu,” kata T Imran.

Ia menambahkan, pihak keluarga dan masyarakat setempat sangat mengharapkan bantuan Tim SAR atau pihak terkait lainnya untuk membantu melakukan pencarian.

“Meski hutan Masen banyak gajah liar dan binang buas lainnya namun hingga saat ini warga belum yakin kalau ketiga pencari burung itu jadi korban binatang buas. Sebab pencarian yang dilakukan pihak keluarga dan masyarakat tidak ada tanda-tanda kalau mereka dimakan binatang tersebut,” jelas Camat T Imran.

Sementara Keuchik Gampong Baro L, Nawawi kepada Serambi, mengatakan, para pencari burung itu sudah 12 hari tidak kembali ke rumahnya. “Menurut keluarganya mereka menjadwalkan akan pulang sebelum hari Lebaran, namun hingga saat ini ketiganya belum kembali dan dikhawatirkan ada sesuatu yang terjadi pada ketiganya di hutan itu,” sebut Nawawi.(c45)

Sumber : http://aceh.tribunnews.com

3 komentar:

  1. wahhh..semoga para pemikat ini bisa segera ditemukan kembali dan tentunya dalam kondisi sehat.

    BalasHapus
  2. Sudah ketemu Pak atau masih hilang?

    BalasHapus
  3. Masih hilang dan belum ada berita kelanjutannya.

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar atas topik ini.