Rabu, 06 Agustus 2014

Murai Batu Aceh Besar

16 komentar:

  1. Waw........murai batunya ganteng benar om
    da umur berapa ni om murai n asli mana?
    Kapan om pesanan saya ada?ha....ha..

    Nando Medan

    BalasHapus
  2. Bagus o interest nuh.

    abgar cianjur jabar

    BalasHapus
  3. nach ini dia yg q cari mb aceh ekor putih.
    Sempet tanya sama temen, katanya mb aceh cuma yg ekor hitam.
    Ternyata ada yg putih juga.
    Om hari, kirimin satu dong yg bagus buat pejantan... Hehehe... Ngarep..

    BalasHapus
  4. Ass pak hery..
    Saya mau nanya,brapa harga MB di banda aceh skrg ya..
    Terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga MB di Banda Aceh sat ini adalah :
      - MB trotolan baru tangkapan hutan 2.300-2.500K (belum ngevoer)
      - MB Muda Hutan 1.800-2.000K (belum ngevoer)
      - Jika sudah ngevoer harga lebih tinggi dan tergantung kondisi Mbnya.

      Hapus
    2. bedanya mb aceh sama mb lainya apa pak?
      Soalnya pengen punya mb aceh wt asli susah carinya...

      Hapus
    3. Pak saya minta pm pin bb ke 0811233455

      Hapus
  5. Om kebetulan saya lagi tugas di langsa. Saya mau tanya apa ada penangkaran MB di daerah sekitar sini klo ada mohon bantuannya beritahu alamatnya mkasih om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di wilayah Langsa (Aceh Tinur) saya kurang tahu Om, sebab saya tinggal di Banda Aceh. Di Aceh sendiri, masih banyak hobbies yang lebih gemar MB hasil tangkapan hutan dibandingkan dengan MB hasil tangkaran.

      Hapus
  6. Ass Om Her...emang gak salah pilihannya ...nyambuk terus ni burung kalo main...top markotop...

    BalasHapus
  7. Salam kenal dari Solo Om Herry
    Saya punya Morai Batu yang motif ekornya seperti sumatra kebanyakan tapi 3 pasang ekor putih dah 2 pasang ekor hitam biasanya kan ada 6 pasang 4 putih 2 hitam.ekornya agak melengkung ke atas.iini kira2 dari daerah mana Om trus kemampuan tempurnya bagaimana.
    Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara umum memang pola ekor MB ada 6 pasang. Bisa saja ekor pada MB anda ada yang sudah copot atau lepas. Pola ekor tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap mental tempurnya.

      Hapus
  8. ass. salam kenal om hery sy punya MB medan beli dari penangkaran sekitar umur 9 bulan MB saya mengalami proses mabung, pada saat menginjak usia 12 bulan MB tsb bulu2 halusx mulai jatuh dan beberapa helai bulu sayap jg, yang ingin saya tanyakan apakah MB tsb mengalai proses mabung kembali atau hanya proses nyulam? mohon saran & masukannya Om terimakasih,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya MB mengalami proses mabung 1x dalam setahun. Bisa saja MB anda sedang nyulam.

      Hapus
  9. Om sy pnya spasang mb aceh ekor jantan -+18-19 an bodinya bongsor ekor hitam 4buah noktah kcil kcil bgt itu kira kira mb aceh mna ya om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tampilkan gambarnya di grup Murai Batu yang linknya ada pada menu di atas.
      Saya agak ragu untuk menjawab tanpa melihat gambarnya secara pasti.

      Hapus

Silahkan memberikan komentar atas topik ini.