Sabtu, 20 Desember 2008

Mitos MB Berparuh Celah.

Menurut sebagian besar hobbies, MB dengan paruh memiliki celah diyakini mempunyai kemampuan vokal yang dahsyat.
Saya juga sempat memiliki MB-MB dengan model paruh seperti ini, dan saya akui bahwa kemampuan MB seperti ini memang unggul di segi vokal.


Saya meyakini, bahwa dengan adanya celah pada paruh, akan membantu MB dalam mengeluarkan kicauannya, dan secara tidak langsung akan membantu meningkatkan volume suara pada saat si MB berkicau.

Gambar MB-MB dengan tipikal paruh bercelah.







11 komentar:

  1. mirip sama yg di rumah om.....

    BalasHapus
  2. Berarti anda beruntung, sebab MB dengan paruh seperti ini pasti memiliki kemampuan vokal lebih. Secara umum, volume suaranya di atas rata-rata.

    BalasHapus
  3. tapi sayang.....terlalu jinak punyaku om....

    BalasHapus
  4. Bwt Saya aja MB nya Om Boby..hehee...

    BalasHapus
  5. MB'a bwt saya aja Om Boby..hehee...

    BalasHapus
  6. saya punya satu dirumah om,..volumenya memang benar di atas rata-rata,..apa memang itu mitos, tapi kok benar adanya.

    BalasHapus
  7. Memang faktanya seperti itu. Sebagian besar hoobies beranggapan, paruh bercelah selalu identik dengan volume besar.

    BalasHapus
  8. kenapa yang saya suaranya kecil, pahahal paruhnya mirip banget ama poto om....

    BalasHapus
  9. salam buat bang ayik n bang husni NAd !!! manthap that murai aceh ....

    BalasHapus
  10. maaf om herry numpang tanya.... sy dirumah ada mb jantan berparuh celah... yg sy mau tanyakan apakah kalo diternak anakannya akan berparuh celah juga.... tolong pencerahannya....trims..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, saya tidak punya pengalaman tentang masalah tersebut.

      Hapus

Silahkan memberikan komentar atas topik ini.