Senin, 20 April 2009

Musim MB Trotolan Telah Tiba.


Bulan April diyakini sebagai awal dari musim MB Trotolan bagi sebagian besar hobbies MB yang bermukim di Banda Aceh.
Saya juga sempat melihat 1 ekor MB trotolan yang didapat seorang pemikat dari wilayah Aceh Besar yang dijual pada sebuah kios burung yang ada di Banda Aceh.

Untuk harga perolehan, seiring meningkatnya harga, saya yakin akan ada kenaikan dari harga MB trotolan ini.
Kalau di tahun lalu harga perolehannya 400K per ekor (kondisi baru tangkapan hutan dan belum ngevoer), maka saya yakin di tahun ini minimal harga perolehannya adalah 500K per ekor.
Dan untuk harga MB trotolan perpasang bisa berkisar antara 600K-700K.

18 komentar:

  1. semakin tahun harga trotolan makin naik aja yach
    pengen nih om Herry

    BalasHapus
  2. Inflasi dan tingkat permintaan yang cenderung tinggi, menyebabkan harga juga ikut bergerak naik.

    BalasHapus
  3. Om Herry, minta tolong pilihin 1 or 2 ekor trotolan prospek dong buat saya... Ntar kalau udah ada akan saya jemput ke Banda Aceh. Saya di Meulaboh ni..
    0811 689 279

    BalasHapus
  4. Kalau ada, nanti akan coba saya bantu Om.

    BalasHapus
  5. hiks.. pengen.. tapi, gag pinter ngrawatnya, takut malah mati...

    BalasHapus
  6. Maaf Bang herry, sekilas info, saya mo tanya sama Bang Anonim...kalo boleh tahu Meulaboh di Jalan apa...saya kalo ke Meulaboh pasti mampir ke Meurebo.

    Iman
    085.888.5555.09

    BalasHapus
  7. Maaf, saya juga kurang tahu persis alamat yang bersangkutan.

    BalasHapus
  8. assalamu'alaikum

    salam kenal Pak Herry - saya agung dari jogja.

    kalau boleh tanya berapa harga MB Aceh (trotol/tangkapan hutan) jika sampai ke jogja, saya ingin sekali punya murai dari NAD yang panjang2 ekornya.

    terima kasih
    Wassalam

    BalasHapus
  9. Salam kenal kembali Om Agung.
    Maaf, saya belum pernah mengirim MB ke Jogja.
    Harga pasaran MB trotolan tangkapan hutan dengan kondisi belum ngevoer pada kios-kios burung yang ada di Banda Aceh berkisar 600K-700K perekor.

    BalasHapus
  10. Om Herry,
    Terima kasih atas responnya yang cepat.
    Mudah2an lain kali Om Herry bisa bantu saya megirim MB ke Jogja.

    Salam
    Agung
    agungha@gmail.com

    BalasHapus
  11. salam OM Herry
    saya yoyok dari kediri, kalau nanti ada dan bisa kirim saya juga mau dong sepasang yang trotolan MB nya. kira kira berapa ya OM.


    terimakasih,
    yoyok.purnomo@gmail.com

    BalasHapus
  12. @Yoyok: Silahkan pantau perkembangannya di www.duniahobi.com
    Di sana akan ada lelang MB Trotolan dari NAD.

    BalasHapus
  13. Om, kalau kirim dari Aceh ke Palembang bisa nggak? tks

    BalasHapus
  14. Maaf, saya tidak bisa kirim ke Palembang. Harga trotolan tangkapan hutan sekarang ini juga sudah di atas 1 juta.

    BalasHapus
  15. om... bos.... sesepuh.... bisa minta tolong ngak... sy udah lama kepengen murai sabang ato keudu bieng... kalo ada yang trotol ato yg muda hutan ato yang jadi.... ato yang apalah.... dikabari ya... di 081519794347 sy di ciledug ditangerang....please....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba hubungi Om Ben yang ada di Poris Tangsel.

      Hapus
    2. om....bos....sesepuh..... terima kasih atas pencerahannya tapi sy dah ke poris tempat om ben... lg gak ada pasokan dari om herry udah 2 bulan..... trus minta tolong kalo mau kirim ke poris kasih bocorannya dong biar langsung di pantau ke poris.... trims....(jibril 081519794347)

      Hapus
    3. om....bos....sesepuh.... mohon maaf mengganggu lagi...karna udah lama kepengen gak dapet trus dah ke poris gak ada juga.... tanggal 20-9-12 saya terbang ke banda aceh untuk hunting mb ekor panjang sabang ato keudu bieng... dan saya minta tolong dan sangat berharap kalo gak keberatan tolong di temani di banda acehnya. trims (jibril 081519794347)

      Hapus

Silahkan memberikan komentar atas topik ini.