Rabu, 02 Desember 2009

Waspadalah....!!!!!!!! Waspadalah....!!!!!!!!

Sesuai dengan judul dari topik ini, saya hanya ingin mengingatkan para hobbies untuk bersikap waspada dalam melakukan perawatan terhadap MB.
Salah satu faktor yang perlu diwaspadai adalah musuh-musuh alami yang bisa saja berakibat fatal buat si MB.

Secara umum, musuh-musuh alami yang bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan buat si MB adalah sebagai berikut :



Tikus diyakini bisa menjadi predator buat MB. Makanan atau voer yang tercecer atau berserakan bisa memancing kehadiran si Mickey.



Jangan pernah memberikan kesempatan buat si TOM untuk beraksi. Selalulah untuk waspada atas kehadirannya.



Gerakan dan warna tubuhnya bisa memikat MB untuk mengira kupu-kupu sebagai makanan lezat. Banyak kasus kematian MB yang terjadi secara mendadak pasca memakan si mahluk mungil bersayap indah ini. Selalulah untuk mengkrodong MB jika ditempatkan di luar ruangan untuk jangka waktu lama tanpa penjagaan.



Dalam jumlah kecil, mungkin semut ini bisa dijadikan mangsa empuk buat si MB, tapi jika yang datang adalah sepasukan semut pembunuh, maka bisa berakibat fatal buat si MB.



Fatal attack, itulah yang terjadi jika sengatan si lebah bersarang pada bagian tubuh si MB.



Si Predator hanya beraksi di malam hari. Waspadalah dalam menempatkan dan menentukan gantangan buat MB anda, sebab jika lokasinya bisa dijangkau, si predator pasti akan beraksi tanpa ampun.



MB selalu menganggap serangga sebagai makanan yang lezat, tapi berhati-hatilah dengan jenis serangga yang beraroma tajam seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar atas topik ini.